“Share yuk agar kita sehat” Makanan yang BAHAYA jika dimakan bersamaan.

bayam22

1. Produk kedelai + Bayam

Pernah masak sayur bayam barengan tempe atau tahu? Untuk sekarang sebaiknnya dihindari ya. Perlu diketahui bahwa sesuatu yang terbuat dari kedelai tidak cocok dikonsumsi bersamaan dengan bayam.

KENAPAH?? Karena bayam mengandung asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang terkandung pada kedelai dan di dalam usus membentuk endapan yang tidak dapat larut yaitu kalsium oksalat.

AKIBATNYA? Kedelai dan bayam yang dimakan bersamaan mempengaruhi penyerapan kalsium sehingga  menyebabkan penyumbatan di perut.

kedelai-dan-bawang-hijau

2. Kedelai + Bawang Hijau

KENAPAH??Kedelai mengandung banyak nutrisi seperti protein dan kalsium, sedangkan bawang hijau mengandung banyak asam oksalat. Ketika kalsium dan asam oksalat bertemu (emang suka ketemuan yah? Janjian?), asam oksalat akan menghancurkan kalsium. Konsumsi kedelai dan bawang hijau bersamaan dapat mempengaruhi penyerapan kalsium.

 AKIBATNYA? Jika kebiasaan ini dilanjutkan dalam jangka waktu yang lama, maka tubuh akan kekurangan kalsium yang kemudian menyebabkan kejang, osteomalacia (menurunnya kadar mineral tulang), dan patah tulang. (kreekk! Maending Patah hati atau patah tulang?)

Tapi selama ini Madu makan gehu oke oke aja tuh ga merasa kejang ataupun apalah. Kasian dongse tukang gorengan yang ngejual gehu n gorengan tempe?? Tapi sih rata-rata para pedagang ga pake campuran daun bawang yaa? Jadi masih aman lahh untuk dikonsumsi :D coz kalo gehu sama tempe-nya ga pake daun bawang rasanya kurang gimanaaaa giituhh :p

Maih banyak lagi lho,,,kita lanjut dihalaman berikutnya ya